Cara Disable Error Reporting di Ubuntu

Biasanya pada saat baru menginstal Ubuntu atau diwaktu komputer baru menyala akan muncul notifikasi sistem eror. Popup notifikasi ini kadang membuat jengkel sebenarnya. Tapi juga akan bermanfaat sekali sebagai langkah kecil melaporkan bug atau permasalahan para suatu sistem.
Sebenarnya mudah sekali menghilangkan popup ini. Kamu hanya tinggal klik report problem dan sudah dilaporkan permasalahannya. Selesai? Mungkin belum juga, misalkan tiap kali muncul saat menghidupkan komputer dan masuk desktop. 
Popup Error Reporting di Ubuntu
Popup Error Reporting di Ubuntu
Lalu bagaimana cara mengatasi hal seperti ini? Coba gunakan beberapa langkah-langkah di bawah ini semoga popup error hilang dan tidak muncul kembali saat komputer menyala dan masuk desktop.
Matikan servis Apport
Dengan menggunakan aplikasi terminal, buka dengan menekan tombol Ctrl+Alt+T, ketik perintah berikut eh copy paste saja biar cepet.
Cara ini sudah mematikan popup tersebut. Namun, jika menginginkan notifikasi itu tidak pernah muncul lagi, gunakan cara yang ini.
Edit file Apport
Mengedit file apport yang berada di /etc/default/apport dan beri nilai enable jadi nol.
Lihat di bawah ini,
Simpan dan restart untuk memastikan apakah sudah tidak muncul lagi. Itulah cara singkat untuk mematikan popup notifikasi eror reporting di Ubuntu, selamat mencoba.
Referensi: Ubuntuhandbook

Related Posts:

0 Response to "Cara Disable Error Reporting di Ubuntu"

Post a Comment