Cara Mengembalikan DNS Laptop / Komputer Default


Cara Mengembalikan DNS Komputer / Laptop Ke Setingan Awal. Apakah anda termasuk pengguna internet yang suka gonta-ganti DNS hanya karena mengikuti rumor yang beredar tentang cara meningkatkan kecepatan internetdengan menggunakan DNS tercepat dan stabil.

Namun yang sering menjadi perdebatan adalah Apakah benar bahwa hanya dengan merubah atau mengganti DNS dapat memberikan stabilitas dan menambah kecepatan koneksi internet.

Tetapi jika setelah kita menggunakan DNS Alternatif, tetapi koneksi internet yang kita gunakan tidak ada perubahan atau justru setelah mengganti DNS malah kualitas koneksi internet menjadi lebih lambat, maka tidak ada salahnya kita mengembalikan DNS ke setingan Awal (Default).

Sebelum anda melakukan pergantian DNS Komputer ataupu Laptop hanya karena penasaran dengan berita yang belum tentu kebenarannya, lebih baik membaca artikel tentang hal-hal yang berhubungan dengan Domain Name System yang sudah saya siapkan dibawah ini, sehingga keraguan tentang DNS yang sedang anda pakai saat ini bisa terjawab.


DNS adalah singkatan dari Domain Name System, yaitu sebuah sistem yang digunakan untuk memetakan IP Address dan Nama Komputer di dalam sebuah jaringan komputer.

Secara sederhana pengertian DNS Server atau Domain Name System Server bisa juga di ibaratkan sebagai buku telepon.

Sebagai contoh saja, ketika kita mengenal orang tentu saja berdasarkan nama dan saat kita ingin menghubungi orang tersebut, maka yang kita butuhkan adalah nomor telepon dari orang yang bersangkutan.

DNS juga bisa diartikan sebagai hasil pengembangan dari metode pencarian host name terhadap ip address komputer di internet.

Untuk saat ini banyak sekali berbagai macam domain name system yang tersedia, baik itu DNS berbayar maupun DNS gratis atau yang sering disebut sebagai Open DNS, yang mana free DNS tersebut berasal dari layanan data internet internasional maupun DNS layanan data internet yang dimiliki perusahaan telekomunikasi yang ada dalam negeri sendiri.


Sebenarnya jika kita berlangganan paket data layanan internet, secara otomatis dari pihak provider sudah memberikan DNS yang terbaik, cepat, dan stabil, serta sudah sesuai dengan kondisi jaringan di wilayah atau area masing-masing, ya itulah manusia sifatnya tidak pernah puas, ingin selalu mencoba hal-hal yang baru, sehingga rasa penasaran inilah yang menyebabkan seseorang sering gonta-ganti DNS.

Dengan seringnya para pengguna internet Mengganti DNS Komputer dan Laptop, ini dikarenakan adanya kabar, bahwa salah satu solusi yang bisa digunakan untuk meningkatkan kecepatan koneksi internet yang stabil dan super cepat adalah dengan Mengganti DNS.

Sehingga tak sedikit pengguna internet sering gonta-ganti DNS untuk mecoba DNS yang satu dengan DNS yang lain.

Cara Mengembalikan DNS Komputer / Laptop Default Windows 7.

1. Silahkan klik Start - Control Panel.


2. Lalu pilih Network and Internet.


3. Kemudian klik Network and Sharing Center.


4. Selanjutnya klik Change adapter settings.


5. Lalu klik kanan pada icon Local Area Cobnnection kemudian pilih Properties.


6. Tahap berikutnya pada tampilan Local Area Connection Properties, silahkan pilih Internet Protocol Version 4 (TCP/IPv4), lalu klik Properties.


7. Selanjutnya, silahkan klik Obtain DNS server address automatically, lalu klik OK.


8. Selesai.

Demikian artikel tentang bagaimana Cara Mengembalikan DNS komputer ke Setingan Awal (Default), dan cara ini juga bisa digunakan untuk Memgembalikan IP Address Komputer / Laptop ke Default.

Related Posts:

0 Response to "Cara Mengembalikan DNS Laptop / Komputer Default"

Post a Comment