Cara Melihat IP Address Modem IndiHome Speedy


Telkom speedy merupakan layanan internet terbesar di Indonesia, ini dibuktikan dengan menguasai pasar layanan internet di Indonesia hingga 80 persen jika dibandingkan dengan ISP kompetitor yang lainnya, untuk itu brand Speedy yang saat ini telah berubah menjadi IndiHome sangat tidak asing lagi bagi para pengguna internet di Indonesia.

Melalui artikel ini saya hanya ingin berbagi pengetahuan tentang bagaimana cara mengetahui IP Address Modem Speedy, karena Ip address modem tersebut sangat penting, yaitu IP Address Modem Speedy berfungsi sebagai alamat web modem ketika kita akan melakukan Setting Modem Speedy atau melakukan konfigurasi lebih lanjut pada router modem indihome speedy.

Pada tutorial tentang bagaimana cara memengetahui IP Address modem Indihome, saya akan melihat IP Address Modem Speedy Huawei HG532e dengan menggunakan sistem operasi Windows XP Professional SP3, untuk windows yang lain tinggal di sesuaikan saja.

Langsung saja, bagaimana Cara Melihat IP Address Modem Speedy / IndiHome, langkah pertama yang harus anda lakukan adalah:
  1. Pastikan hanya 1 (satu) komputer saja yang terhubung dengan modem IndiHome / Speedy, hal ini sangat penting dilakukan agar tidak ada IP Address komputer lain yang terdeteksi, sehingga akan memberikan kemudahan anda dalam mengenali IP Address Modem.
  2. Mengembalikan IP Address Komputer ke Default, cara ini di maksudkan agar IP Address Modem Indihome Speedy yang di dapat lebih akurat.
  3. Cara Mengetahui IP Address Modem IndiHome Speedy.

    1. Klik Start - Run.


    2. Kemudian ketikkan perintah cmd, lalu klik OK.

  4. 3. Kemudian pada tampilan command prompt ketikkan perintah Ipconfig.


    Selanjutnya akan muncul tampilan seperti berikut, perhatikan angka yang muncul pada Default Gateway = 192.168.1.254, itu adalah IP Address Modem IndiHome Speedy milik anda.


    4. Selesai.

    Penting.
    • IP Address Modem IndiHome / Speedy tidak akan terdeteksi, jika IP Address Komputer dalam mode default, yang artinya Default Gateway tidak di setting, hal ini sering terjadi pada pengguna IndiHome / Speedy rumahan, karena secara umum IP Address Komputer di kembalikan ke setting awal atau IP Address Komputer dalam mode default.

Related Posts:

0 Response to "Cara Melihat IP Address Modem IndiHome Speedy"

Post a Comment