Blackberry 8520 Mati Total/ Blackbery Curve Matot

Untuk mengatasi masalah BB 8520 Mati Total/ Blackbery Curve Matot dengan penyebab yang bermacam-macam, tenyata kita memang harus sangat amat teliti dalam mencari letak penyebab kenapa blackberry 8520 tersebut bisa mati/ matot.
 
Ingat harus sangat berhati-hatiya. jangan kita langsung ambil kesimpulan wah...ini pasti yang rusak ic power 8520-nya. waduh,,, ntar yang ada bisa jadi tambah parah. hehehe.....
 
Oke teman-teman..... Blackberry 8520 dalam kondisi mati total yang pertama kita lakukan adalah maksimalkan software terlebih dahulu, kalu memang karena software berarti kita memangharus memeriksa hardwarenya. seperti pada kasus yang di dapat oleh teman saya di forum yang beliau lakukan setelah memaksimalkan software iyalah
mengechek amper tegangan. Dan ternyata power suplay tidak mampu mengangkat tegangan.Lalu chek impedansi/hambatan dalam dan ternyata trxta short vbat.

langkah awal yang harus kita lakukan adalah memutuskan L901, yaitu dengan tujuan untuk mengetahui
apakah shorrt vbat_f ke ic power, atau short jalur vbat nya di dapatkan ternyata jalur ke ic power normal,dan jalur vbat short,, jdi kita fokuskan di area vbat sja.
Lalu lakukan suntik teg, mulai dri 0.0 bru 1.4 volt power amper tinggi dan teg droup
lakukan analisa pakai raba2,, di dapatkan di area signal yang panas
lansungh angkat kaleng signal
lakukan suntik teg,, di dapatkan kapasitor vbat c203 panas,,
lansung angkat,,chek lagi,, dan normal
L901 kemudian kembalikan lgi dan capasitor yg jebol lalu ganty dengan nilai yg sma
tes nyalakan dan done......

Related Posts:

1 Response to "Blackberry 8520 Mati Total/ Blackbery Curve Matot "