Axioo Neon CNC Mati Total

Copyright : http://tentangperawatanlaptop.blogspot.co.id/
Hari ini ada dua kerusakan laptop axioo neon cnc mati total, kerusakan yang membuat saya semakin penasaran. biasanya kerusakan laptop jenis ini sering pecah capasitor 221/220 uf/2.5v untuk power capasitor CPU. dikarenakan kualitas dari capasitor tipe tersebut buruk, tetapi kerusakan yang saya tangani saat ini yaitu power drop alias 0 volt.
2014-02-18 12.02.07
2014-02-18 12.02.30
setelah saya bongkar total laptop, saya amati terlebih dahulu kemungkinan ada komponen yang rusak terbakar atau cacat fisik karena olonjakan arus. ternyata ada satu capasitor yang membuat saya curiga , dilihat secara kasat mata sudah berbeda dengan yang lainya.
2014-02-18 12.01.21
Setelah ketemu biang keladi kerusakannya , langsung saja saya ganti  capasitor dengan dengan ukuran yang sama . test apakah masih short,jika sudah tidak short lanjut ke running test . akhirnya axioo neon CNC terselesaikan tanpa membuat saya pusing,dan siap dibuatkan nota untuk diambil oleh user hehehhe.





2014-02-18 14.50.54

Related Posts:

1 Response to "Axioo Neon CNC Mati Total"